Cari Blog Ini

Jumat, 09 Maret 2012

0 Batik Indonesia Bukan Sekedar Batik

Date: Jumat, 09 Maret 2012 17.28
Category:
Author: SCENE
Share:
Responds: 0 Comment

Batik Indonesia Bukan Sekedar Batik

Batik Indonesia adalah sebuah kain tenun berlapiskan batik yang di buat oleh orang-orang ramah Indonesia. Batik Indonesia sudah ada sejak dahulu dan sampai sekarang batik Indonesia terus di kembangkan agar menjadi yang terbaik. Di Indonesia sendiri sebuah batik adalah suatu simbol tersendiri bagi para pemakainya. Sebagai contohnya guru yang memakai baju batik akan terlihat lebih simpel dan rapi, para petani yang memakai batik akan terlihat rapi dan seragam dengan yang lain, para pejabat negara yang memakai batik akan terlihat lebih sopan dan terkesan rapi.

Batik Yang Mulai Hilang di Indonesia

Semakian hari semakin banyak gaya dan model berpakaian terbaru. Entah itu dari luar ataupun dari Indonesia sendiri yang menyebabkan Batik Indonesia ini terpuruk dan hampir di lupakan. Batik memang kalah dengan fashion-fashion terbaru saat ini, tetapi batik adalah warisan budaya kita yang harus kita lestarikan. Oleh karena itu kita sebagai warga Indonesia tidak perlu malu atau gengsi dengan memakai batik. Walaupun batik jelas kalah dengan fashion-fashion jaman sekarang tetapi batik tetap warisan budaya kita.

Peyelamatan Batik Indonesia

Lalu jika batik mulai terpuruk langkah penyelamatan apa yang bisa kita lakukan. Langkah penyelamatan yang bisa kita lakukan ada banyak. Contohnya kita bisa mengadakan kontes batik di daerah masing-masing, mengadakan event bersama batik, dan kita juga bisa membuat suatu inovasi terbaru tentang batik seperti membuat model batik sendiri dan yang lainnya. Banyak bukan langkah penyelamatan batik Indonesia yang bisa kita lakukan. 

Batik Indonesia Batik Kita Bersama

Batik Indonesia Batik Kita Bersama adalah kata-kata yang pas bagi saya selaku warga negara Indonesia. Batik Indonesia memang batik warisan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan secara bersama-sama. Alangkah baiknya jika kita selaku warga negara Indonesia harus tetap melestarikan batik dengan langkah-langkah penyelamatan seperti di atas. 

Sekian artikel Satrio yang bertamakan Batik Indonesia. Semoga artikel ini bisa menjadikan kita selaku warga negara Indonesia agar lebih mencintai batik Indonesia.

*Disertakan pada lomba blog entry bertema batik Indonesia, kerjasama Blogfam dan Batikindonesia.com

Artikel Terkait :



Comments
0 Comments

Posting Komentar